Senin, 22 Juli 2013

DUTA PERPUSTAKAAN SMANELA



                Menjadi berprestasi itu adalah sebuah kewajiban bagi setiap pelajar. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik, kesemuanya harus diraih dan diusahakan. Banyak alternative wadah atau organisasi untuk meraih pretasi tersebut. Sekolah sudah meberikan jalan melalui OSIS, Pramuka, Ekstrakurikuler Olahraga, Jurnalistik dan banyak  lagi lainnya. Sesuai dengan minat bakat dari siswa itu sendiri.

                 Dan kegiatan yang sesuai dengan minat bakat, biasanya akan berbuah dengan keberkahan dalam bidang yang digeluti. Contohnya kegiatan Drumband yang menyambut tim juri perpustakaan dari provinsi beberapa waktu yang lalu.

                 Salah satu alternatif lagi adalah melalui komunitas baca. Perpustakaan Smanela memiliki komunitas siswa yang diberi nama Komunitas Cinta Buku (KCB). Melalui komunitas ini siswa dapat menyalurkan hobi mereka dalam membaca dan menulis. Dari mereka perpustakaan Smanela mendapatkan wakil yang disebut Duta Perpustakaan. Gelar ini tidak didapat dengan mudah, harus melalui seleksi yang panjang. Karena tugas Duta Perpustakaan adalah memberi contoh dan teladan kepada siswa yang lain disamping juga berpromosi menggalakkan budaya gemar membaca.



                
Dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi kemarin, peran Duta Perpustakaan sangatlah penting. Menyambut juri tamu yang berkunjung, mendampingi pihak perpustakaan dalam melakukan presentasi, membantun tim juri dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tim Juri.




Untuk tahun tugas 2012 - 2013, duta terpilih adalah Heni, Zakki dan Maylinda.


Semoga dengan adanya Duta perpustakaan ini kami bisa lebih bisa mengembangkan perpustakaan agar menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar